6 comments on “Renungan Pergantian Tahun: Hidup seperti Sebuah Buku

  1. Betul sekali. Menulis sebuah cita dan cinta di awal tahun. Target dan keinginan dalam rangka mahabbah kepada Tuhannya. kehidupan yang penuh dinamisasi, ombak dan riak jalan begitu menambah pengalaman raga dan jiwa.
    Tulisan juga perlu ditorehkan sembari perjalanan waktu ketika di awal tahun tak punya ide apapun. kehidupan seolah hampa karena tanpa ide dan aksi. wuhhhh….
    Allahu Akbar..!

  2. Assalamu’alaikum wr.wb…
    Kupasan yang menarik dengan analogi buku kehidupan. Memang demikianlah adanya hidup kita ini. Kita isi buku itu dgn tinta amal saleh (pahala) dan juga maksiat (dosa) kepada-Nya. Selalu ada kesempatan untuk bertobat bila terlanjur salah, tapi semoga kesempatan yang baru bukan utk kembali berbuat maksiat, krn kesempatan yang baru tidaklah sama dengan yang kemarin, ia hanyalah bonus saja bagi umur kita, sebagai tanda kemurahan Allah pada kita. Semoga kita bisa memanfaatkannya dengan sangat baik, aamiin.
    Salam dari Dompu

  3. Assalaamu’alaiku wr.wb, mas Raden…

    Alhamdulillah, tahun 2016 dan tahun 1437H menjadi bukti bakal banyak lagi tulisan hidup yang bakal dilakar untuk kita mengambil iktibar dan pengajaran agar apa yang berlaku pada tahun yang berlalu tidak akan diulangi jika ada kesilapan dan kegagalan yang pernah dilakukan. Semoga lembaran baru 2016 memberi harapan yang besar untuk kita mencapai kejayaan yang lebih luas dan bermanfaat.

    Senang membaca nukilan mas Raden yang mencerahkan untuk kita berfikirkan bagaimana kesudahan buku hidup kita di hadapan Allah SWT di akhirat nanti. Semoga kebaikan selali melingkungi kita dalam hidup yang masih bersisas ini. Aamiin.

    Salam takzim dari sarikei, Sarawak.

    • Wa’alaikumsalam Wr. Wb…

      Terima kasih atas kunjungan dan apresiasi Mbak. Mohon maaf baru terbalas karena akhir-akhir ini (barangkali sudah 1 tahun lebih) saya kurang aktif berselancar di dunia maya. Tentunya karena sesuatu dan lain hal, he… he… he…🙂

      Mudah-mudahan di kemudian hari saya dapat memaksa diri untuk kembali aktif berkreasi dan bersilaturahmi untuk berbagi ilmu berbagi rasa…

      Salam hormat selalu…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s