16 comments on “Memperkaya Kosakata dengan Teka Teki Silang

  1. Sependapat bahwa permainan TTS memang bisa untuk memperkaya perbendaharaan kosakata. Dengan menjawab pertanyaan yang ada, kita akan berusaha mencari arti kosakata yang ditanyakan. Setelah mengetahui jawabannya, secara otomatis pengetahuan kita akan bertambah.

    • Memang permainan TTS bisa menjadi alternatif yang mengasyikkan untuk menambah perbendaharaan kosakata kita. Di samping itu, karena bisa dilakukan dalam suasana santai, kegiatan ini lebih dapat menjadi pengisi waktu luang yang bermanfaat.

  2. TTS bisa membuat orang penasaran dengan kosakata. Akhirnya pinjam kamus bahkan kalau punya uang, beli kamus untuk pencarian penasarannya terhadap kata. Saking asyiknya bisa sampai lupa waktu. Ada yang mencari penghasilan juga dari TTS…. hehe

    • Betul sekali Om, memang manfaat lain dari mengisi TTS ya mendapatkan hadiah. Tapi kan tidak semua TTS berhadiah, lagi pula tidak mungkin kita memenangkan hadiah berturut-turut pada setiap pengiriman jawaban TTS, kecuali bila media yang menyediakan TTS berbeda-beda.

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Raden…

    Teka Silang Kata merupakan salah satu permainan minda yang sangat saya suka. Benar-benar menguji upaya fikir dan membuat kita merasa geram jika tidak menemui jawabannya. Sampai pening kepala dibuatnya. Biasanya saya bermain TTS saat sudah bosan dengan hal-hal ruti seharian dalam menulis atau membaca.

    Selalunya saya akan membuka kamus atau bertanya kepada orang lain untuk membantu mencari jawaban. Banyak juga yang tidak dapat saya jawab kerana ada ketika petunjuknya tidak dapat difahami maksudnya.

    Memang benar, TTS dapat membantu kita membanyakkan kosakata dan di sana melalui bantuan kamus, kita mampu mengarang kata dengan bahasa yang indah dan bermakna.

    Alangkah bagusnya, mas Raden menyertakan satu TTS untuk kita semua cari jawabannya. Barulah ada thrill postingan ini. Dan diberi hadiah berbentuk hadiah maya untuk menghasilkan kegembiraan setelah berjaya. itupun cukup, tidak payah hadiah real yang perlu dikirim dengan pos.😀

    Selamat berTTS untuk keceriaan hidup.
    Salam hormat takzim dari Sarikei, Sarawak.😀

    • Wa’alaikumsalam Wr. Wb…

      Banyak orang menyukai TTS untuk mengisi waktu-waktu luang mereka. Ada yang menyadari bahwa secara tidak langsung mereka telah mendapatkan pelajaran yang berharga, ada pula yang hanya menganggap sebagai kegiatan iseng saja. Alhamdulillah saya termasuk yang suka bermain TTS sejak masih Sekolah Dasar, yang kemudian segera menyadari bahwa kegemaran itu ternyata telah membawa saya untuk tertarik pada bidang bahasa dan sastra, yang hingga saat ini masih saya perdalam keilmuannya.

      Benar sekali Mbak, kadang kepala pening oleh rasa penasaran atas jawaban apa yang tepat dari pertanyaan yang ada. Anehnya, meski kepala pening, namun tak juga bosan untuk mencari jawaban. Semua buku catatan dan kamus akan dibuka-buka, bahkan setiap orang yang kita jumpai akan kita tanya, siapa tahu mereka mengetahui jawabannya atau setidaknya bisa memancing ide.

      Wah, wah, wah… betul juga Mbak, tadinya akan saya sertai dengan TTS agar dijawab oleh para sahabat maya. Pasti meriah sekali. Namun, sepertinya saya terlanjur memposting-nya sebelum TTS tersebut selesai dibuat. Insya Allah di lain kesempatan akan saya usahakan.

      Terima kasih Mbak atas kunjungan yang penuh makna ini. Salam hormat senantiasa untuk Mbak sekeluarga di Sarikei, Sarawak.😀

      • Akan ditunggu postingan TTS yang tentunya akan menarik ramai blogger untuk coba mencari jawabannya. Pasti meriah apabila melihat hadiah-hadiah maya yang kreatif.

        Semoga sukses.😀

      • Insya Allah Mbak, terima kasih atas motivasinya. Semoga postingan TTS selanjutnya bisa segera terwujud.

        Salam sejahtera selalu…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s