18 comments on “Awas, Virus Nge-Blog Menyebar…!

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Raden…

    Senang membaca asal wujudnya blog RUANG IMAJI – menebar kata menuai makna. Ternyata ada sejarah yang indah untuk dikenang bagi mengingati kemunculan blog ini di ruang maya sehingga kita bisa menjadi sahabat perguruan yang baik untuk saling bertukar ide dan fikiran.

    Saya mengkagumi tulisan dan pemikiran yang ditampilkan oleh mas Raden di sini. Banyak menginspirasikan terutama puisi yang sangat puitis dan indah bahasanya. Teruskan menulis dan berbagi hikmah kepada sesiapa sahaja di maya ini. Salut dai saya.😀

    Terima kasih telah sudi bersilaturahmi dengan blog LMGS G2 dan dengan itu saya juga dapat berkenalan dengan anak-anak siswa di sana menerusi Galeri Siswa yang menampilkan kepintaran dan keasyikan dari karya para siswa Pak Guru yang berdedikasi ini. Para siswa pasti akan bersemangat jika gurunya menjadi contoh buat mereka untuk berkarya.

    Memang benar, wadah blog bisa menjadi ruang untuk kita menempatkan segala karya yang biasanya menumpuk di folder komputer. Sangat rugi jika hanya disimpan secara peribadi. Selain itu, tulisan kita diharap dapat memberi kebaikan kepada khalayak pembaca, bukan sekadar bacaan sendiri sahaja.

    AWAS… virus ngeblog harus ditangani dengan bijak juga agar masa kita tidak hanya terbuang di sini sahaja sehingga mengabaikan dunia offline yang lebih utama.

    Selamat ngeblog dengan berkesan.😀
    Salam hormat takzim dari Sarikei, Sarawak.

    • Wa’alaikumsalam Wr. Wb…

      Terima kasih atas apresiasi Mbak Fatimah atas tulisan tersebut. Memang ada sejarah panjang mengenai lahirnya Ruang Imaji dan sejarah itu berhubungan pula dengan kebaikhatian orang lain yang tak mungkin saya lupakan begitu saja. baik yang mulai mengajari, membimbing, menularkan ilmu di bidang IT, para blogger yang saling memotivasi, maupun para peselancar yang sudi singgah dan meninggalkan komentar ataupun tanggapan yang membangun.

      Alhamdulillah, bila Mbak Fatimah suka dengan tulisan-tulisan di sini (khusus untuk puisi memang batin saya lebih masuk ke dalamnya, sehingga ketahuan salah satu karakter saya yang agak puitis bahkan mungkin sedikit melankolis, he…he..he…). Saya sendiri juga sangat mengagumi tulisan-tulisan Mbak Fatimah di LMGS G2, bahkan sering pula mendapatkan inspirasi setelah membacanya. Itu pula yang membuat saya berusaha untuk bisa rutin bersilaturahmi ke LMGS G2.

      Adapun Galeri Siswa saya wujudkan sebagai salah satu bentuk pendekatan kepada para siswa, yang secara langsung atau tidak telah memperlancar proses penyampaian materi pelajaran di kelas. Di samping itu, ternyata saya pun banyak belajar dari para penulis di Galeri Siswa.

      Penyebaran virus nge-blog memang harus kita kendalikan karena kegiatan nge-blog hanyalah sebagai alternatif sarana refreshing bagi yang berminat untuk berbagi ide-ide positif. Dengan begitu, perkembangan teknologi dapat kita kelola untuk memberikan informasi positif yang bermanfaat bagi semua tanpa harus meninggalkan kewajiban utama kita.

      Sekali lagi terima kasih atas apresiasi, saran, dan motivasi Mbak Fatimah, juga atas kesediaan Mbak menjalin silaturahmi meski hanya di dunia maya.

      Salam hormat penuh takzim pula untuk Mbak Fatimah…

      • Alhamdulillah, banyak manfaat yang bisa kita raih apabila tahu menggunakan segala kemudahan teknologi. Bukan sekadar berkenalan sambil memajangkan silaturahmi antar negara tetapi kita bisa juga menyimpul persaudaraan islam yang saling membantu untuk memberi kedamaian dan keharmonian melalui ruang maya.

        Saya sangat terkesan dengan teknologi internet yang membuka luas dunia tanpa sempadan sehingga dapat menembusi segala ruang masa dan tempat untuk mendapat segala macam disiplin ilmu yang tidak terfikir akan sejauh ini jaraknya.

        Terima kasih mas Raden kerana memberi penghargaan kepada setiap karya saya di LMGS G2 yang menjadi ruang untuk saling berbagi hikmah. Mudahan banyak kebaikan yang diperolehi apabila kita saling bertukar ide dan fikiran melalui penulisan yang pelbagai.

        Salam sejahtera selalu.😀

      • Betul sekali Mbak, memang banyak manfaat yang dapat kita petik dari fasilitas teknologi. Tinggal kita yang pandai-pandai memilah mana yang perlu mana yang tidak. Termasuk tidak hanya berkenalan dan menjalin silaturahmi di dunia maya dengan obrolan basa-basi semata tetapi lebih bermanfaat lagi bila kita mampu memberikan sesuatu yang berharga bagi kehidupan.

        Teknologi internet banyak memberikan kemudahan bagi penggunanya yang ingin meluaskan cakrawala pandangan. Namun, teknologi ini pun bisa pula menjerumuskan penggunanya. Untuk itulah, kearifan dalam memanfaatkan teknologi sangat perlu diutamakan.

        Terima kasih pula atas apresiasi Mbak Fatimah atas tulisan-tulisan sekedarnya di Ruang Imaji. Masukan-masukan yang berharga tersebut (termasuk setiap karya di LMGS G2) telah menambah motivasi saya untuk terus menjaga kelangsungan hidup blog ini. Terima kasih Mbak, jalinan silaturahmi antarbangsa ini ternyata bisa menjadi lebih berarti, meski hanya lewat untaian karya.

        Salam hormat dan sejahtera senantiasa.

    • Kembali terima kasih, Bu Lina. Mari kita sebarkan bersama virus-virus positif kehidupan (tak cuma virus nge-blog) agar suasana menjadi tenteram, damai, bahagia, sejahtera, dan ……

    • Wah, terkena virus juga? Tidak menjadi sakit kan? Semoga kalaupun menjadi sakit, tentunya sakit “gatal” saja, “gatal” untuk selalu berusaha berkreativitas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s