6 comments on “Muhasabah Kalbu (1)

  1. Ya Allah, ampunilah hamba-Mu yang selama ini terlalu sering mengeluh atas nikmat-Mu, jadikanlah hamba-Mu ini termasuk golongan orang-orang yang sabar dan pandai bersyukur…

  2. Memang tak sepantasnya hidup ini dikeluhkan. Hidup sebuah perjuangan, adakalanya kita bisa menjadi apa yang diinginkan setelah berjuang, tapi tak menutup kemungkinan juga kita akan terjatuh. Mengeluh tak akan menjadikan sebuah perubahan hidup. Bersyukurlah atas segala nikmat akan menjadikan hidup lebih terasa indah. Jangan mengeluh atas apa yang terjadi. Bersyukurlah dengan semua apa yang telah Allah berikan. Semua yang telah Allah berikan untuk hambanya bukan untuk dikeluhkan, tapi untuk disyukuri.

    • Memang begitulah, tak ada manfaatnya untuk terus mengeluh. Tiada berguna bermanja pada rasa kecewa. Alangkah baiknya bila kita mampu menjadikan kekecewaan yang ada menjadi suatu pijakan untuk meraih kebangkitan. Hal itu tentunya akan dapat terjadi bila kita mau bersyukur atas segala yang kita alami dan tetap yakin bahwa di balik semua itu ada hikmah yang tersembunyi, yang barangkali mampu menghapus keluh kesah, menghilangkan kekecewaan.

      Terima kasih atas kunjungan dan sumbang saran Mbak Wiwidt, insya Allah dapat diambil manfaatnya.

      Salam selalu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s